Kamis, 15 April 2010

PERAN ORANG TUA DIGANTIKAN INTERNET?

Sekarang ini perkembangan teknologi tidak dapat dibendung. Teknologi dibangun dan dibuat untuk memudahkan dan meringankan pekerjaan manusia. Namun, jika teknologi akhirnya mengganti peran kemanusiaan pasti ada yang salah. Contohnya internet siapa yang tidak tahu dan tidak kenal internet, dari mulai anak usia SD samapai dengan Lansia tahu dan kenal apa yang dinamakan internet. Melalui internet kita tahu banyak hal baik tentang informasi ataupun ilmu pengetahuan malah sekarang sudah banyak juga situs yang menawarkan sebagai konsultan.
Persoalannya adalah sekarang banyak anak yang ketergantungan dengan internet. Mereka tidak sedikit yang ketika ada masalah larinya ke internet. Apalagi internet sekarang sudah dapat diakses melalui handphone tidak harus ke warnet. Mereka sudah banyak mengesampingkan peran orang tua dianggapnya kita sudah banyak ketinggalan informasi. Hal ini terbukti baru-baru ini di Inggris ditemukan 9 anak remaja dari 10 remaja yang berusia Board of Trustees for get Connected(BTC).
Nah untuk itu penulis mengajak dan menghimbau untuk mempererat hubungan kita sebagai orang tua terhadap anak-anak kita agar tidak berpaling ke dunia maya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar